Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Reflektif dan Post Test Materi Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK

Cerita Reflektif dan Post Test Materi Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK


GARUTSELATAN.NET - Soal dan Jawaban Latihan Pemahaman Cerita Reflektif dan Post Test Materi Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK Modul 3.

Post Test Materi Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA


Sebelumnya Ibu/Bapak telah menyelsaikan proses Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Modul 1Modul 2Modul 3, Modul 4Modul 5 dan Post Test Modul 1Modul 2, Modul 3Post Test Modul 4, kali ini GSN bagikan kembali Contoh Jawaban berikutnya yaitu Post Test Modul 5.

Topik Kurikulum Merdeka Modul 1 Kurikulum & Post TestModul 2 Kurikulum & Post Test

Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 + Post TestModul 2 + Post TestModul 3 + Post TestModul 4 + Post TestModul 5 + Post TestModul 6 + Post TestModul 7 + Post Test, dan Modul 8 + Post Test.

Ibu/Bapak Guru akan mempelajari Soal dan Jawaban Latihan Pemahaman Cerita Reflektif dan Post Test Topik Perencanaan Pembelajaran SMA/SMK Modul 1 + Materi Pemahaman Bermakna dan Pertanyaan Pemantik Modul 2 + Materi Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK Modul 3

Berikut GSN bagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Post Test Materi Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK.

A. Cerita Reflektif Materi Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK


Latihan Pemahaman :

1. Berikut hal yang bisa dilakukan untuk memfasilitasi murid dalam berefleksi, kecuali?

Jawab : Meminta semua murid menunjukkan hasil refleksinya.


2. Murid di fase D diharapkan dapat melakukan refleksi untuk hal yang berkaitan dengan karir yang akan dipilihnya nanti.

Jawab : Salah


Cerita Reflektif : Setelah mempelajari materi ini, saya menyadari beberapa tantangan yang akan dihadapi saat melakukan refleksi di SMP, SMA/K, yaitu... Oleh karena itu, saya akan melakukan...

Jawab : Tantangan yang dihadapi saat melakukan refleksi adalah siswa belum berani dan nyaman dalam berbicara, menjawab dan mengekspresikan dirinya. Untuk itu, saya akan mencoba melakukan pengembangan diri untuk mengatasinya.

B. Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 3


1. Perhatikan beberapa pertanyaan berikut:

- Metode apa yang paling membantumu memahami topik ini?

- Saat mengerjakan proyek ini, keterampilan apa yang bermanfaat untuk karir yang ingin kamu tekuni nanti?

- Kemampuan apa yang meningkat atau baru kamu dapatkan saat melakukan proyek ini?

- Apa target yang mau kamu capai pada pembelajaran selanjutnya?

- Apa yang akan kamu lakukan untuk mencapai target tersebut?

Pertanyaan yang tidak tepat ditanyakan saat refleksi bersama murid fase D adalah...

Jawab : 2


2. Pertanyaan yang paling tepat diajukan untuk membantu murid memonitor kemajuan belajar mereka adalah...

Jawab : Apa yang kamu pelajari tentang diri kamu saat mengerjakan projek ini?


3. Perhatikan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

- Apakah setelah sekolah kamu akan pulang?

- Apakah kamu mau menunjukkan hasil karyamu?

- Apa yang membuatmu senang hari ini?

- Apa yang sedang kamu buat?

- Apa yang telah dipelajari hari ini?

- Jika bisa berganti peran, peran apa yang ingin kamu coba? Mengapa?

- Pertanyaan di atas yang termasuk pertanyaan refleksi adalah...

Jawab : 3 dan 6


4. Dalam membuat pertanyaan refleksi yang dapat dijadikan sebagai acuan adalah...

Jawab : Fase murid


5. Bu Indah adalah seorang guru SMA. Beliau sudah menyusun dan menyiapkan beberapa pertanyaan untuk melakukan refleksi pembelajaran, tetapi salah satu muridnya bernama Rendra belum dapat melakukan refleksi dengan mendalam karena belum terbiasa melakukan refleksi. Salah satu cara yang bisa Bu Indah lakukan untuk memfasilitasi Rendra berefleksi adalah...

Jawab : Memberikan pertanyaan tambahan yang memandu

Demikian informasi tentang Cerita Reflektif dan Post Test Materi Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK, semoga bermanfaat.


Pencarian yang banyak dicari:
  • cerita reflektif
  • jawaban post test
  • topik perencanaan pembelajaran sma/smk
  • modul 1
  • materi pemahaman bermakna dan pertanyaan pemantik modul 2
  • materi refleksi dalam pembelajaran sd, smp, sma, smk modul 3
  • refleksi dalam pembelajaran sd, smp, sma, smk
  • visi misi satuan pendidikan
  • merumuskan alur tujuan pembelajaran (ATP)
  • tujuan pembelajaran (TP)
  • menguraikan capaian pembelajaran
  • menentukan metode pembelajaran
  • menentukan isi CP
  • menentukan rencana assesmen